Sri Lanka

SL vs Aus, ODI ke-4, 2022

Mendis mundur karena cedera pada 87 dari 85 bola dalam kemenangan Sri Lanka pada hari Minggu, setelah melakukan stand 170-lari yang menentukan dengan perwira Pathum Nissanka. Tapi dia meninggalkan lapangan karena “kram neuromuskular,” kepala petugas medis SLC Dr Daminda Attanayake mengatakan kepada ESPNcricinfo, dan karena itu, akan fit untuk hari Selasa. Nissanka, yang juga terlihat menerima perawatan selama babaknya tetapi terus memukul sampai dia dikeluarkan untuk 137, juga baik-baik saja.

Gunathilaka, yang melewatkan pertandingan hari Minggu karena cedera hamstring grade 1, tampaknya tidak akan bisa dimainkan, menurut Attanayake. Meskipun dia menggambarkan Gunathilaka sebagai “cedera yang sangat kecil”, prediksi awalnya adalah bahwa Gunathilaka akan melewatkan seri ini, untuk memastikan ketersediaannya untuk Liga Premier Lanka dan Piala Asia yang akan datang.

Tapi masih ada peluang di luar dia bisa bermain. “Tim fisioterapis dan dokter akan terus menilai dia untuk melihat apakah dia bisa fit, tapi saat ini dia keluar,” kata Attanayake. Gunathilaka akan menjalani tes kebugaran pada Selasa, sebelum pertandingan.

Sementara itu, Hasaranga memiliki “prognosis yang sangat baik” dan “gejalanya menjadi lebih baik,” kata Attanayake, tetapi mungkin hanya berisiko jika Sri Lanka benar-benar merasa mereka membutuhkannya. Dengan tuan rumah sekarang unggul 2-1 dalam seri ini, dan kedua pemain sayap Jeffrey Vandersay dan pemain sayap kiri Dunith Wellalage telah melakukan bowling dengan baik di dua pertandingan sebelumnya, Sri Lanka mungkin hanya memilih untuk memberikan permainan tambahan kepada spinner utama mereka.

Dua ODI terakhir akan dimainkan di Kolombo pada hari Selasa dan kemudian Jumat.

Posted By : nomor hongkong