BBL 2021-22 – Pertandingan BBL Scorchers Strikers dipindahkan dari Perth tetapi dua pertandingan Perth lainnya akan dilanjutkan
Australia

Berita

Heat and Hurricanes akan dapat melakukan perjalanan ke Perth untuk bermain di bawah protokol biosecure yang ketat meskipun berada di New South Wales dalam tanda positif untuk Perth Ashes Test

Cricket Australia telah dipaksa untuk memindahkan satu pertandingan BBL dari Perth karena pembatasan perbatasan Covid Australia Barat tetapi telah mengunci dua pertandingan kandang untuk Perth Scorchers di awal musim.

CA mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa bentrokan yang dijadwalkan antara Scorchers dan Adelaide Strikers yang ditetapkan pada 11 Desember di Stadion Perth akan dipindahkan ke Sydney Showgrounds di New South Wales. Pertandingan akan dimainkan pada 21:30 AEDT, yang akan menjadi 18:30 AWST. Tidak ada jam malam pada lampu di Showgrounds, tidak seperti di SCG, yang memungkinkan CA untuk menahan fixture begitu terlambat karena itu adalah bagian dari double-header yang mengikuti hari ke-4 Uji Abu ke-1 di Brisbane.

Alasan perubahan jadwal pertandingan adalah karena Strikers akan melakukan perjalanan ke Victoria pada 7 Desember untuk menghadapi Melbourne Renegades, tiga hari sebelum bentrokan Scorchers dan saat ini, pemerintah Australia Barat mengklasifikasikan Victoria sebagai yurisdiksi risiko ekstrem berdasarkan protokol Covid mereka dan tidak ada orang diizinkan masuk ke WA jika mereka telah berada di Victoria selama 14 hari sebelumnya.

New South Wales sebelumnya merupakan yurisdiksi risiko ekstrim tetapi sekarang dikategorikan sebagai risiko tinggi yang berarti orang dapat masuk ke WA tetapi harus menjalani karantina selama 14 hari. Wilayah Ibu Kota Australia adalah yurisdiksi berisiko menengah yang juga memerlukan karantina.

Brisbane Heat akan berada di ACT dan Hobart Hurricanes di NSW sebelum pertandingan mereka di Perth masing-masing pada 8 dan 20 Desember, tetapi CA mengonfirmasi bahwa kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Perth dengan kedua tim memasuki WA dan bermain di bawah protokol keamanan hayati yang ketat. Tim BBL dan tim olahraga lainnya telah berhasil bermain di Perth selama 18 bulan terakhir di bawah protokol yang sama dengan pemain dan staf yang tidak dapat melakukan kontak dengan penduduk setempat selama berada di Perth.

Sisa pertandingan kandang Perth Scorchers belum dikonfirmasi dengan CA diatur untuk menunggu untuk melihat apakah ada perubahan pada batasan perbatasan.

“Kami memahami para penggemar Scorchers akan kecewa dengan kebutuhan untuk memindahkan pertandingan 11 Desember dari Perth,” kata General Manager BBL Alistair Dobson. “Liga berkomitmen untuk membawa sebanyak mungkin pertandingan kandang Scorcher ke Optus Stadium dan kami berharap dapat memberikan pembaruan positif lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang.”

Namun, konfirmasi dari dua pertandingan menjadi pertanda baik untuk Tes Abu ke-5 yang akan dimainkan di Perth pada 14 Januari karena Australia dan Inggris akan melakukan perjalanan dari Sydney, meskipun Tes ke-4 di Melbourne selesai hanya 15 hari sebelum hari pertama tanggal 5 Tes di Perth yang berarti tim mungkin perlu melakukan perjalanan sehari sebelumnya jika Victoria masih merupakan yurisdiksi risiko ekstrem di bulan Januari. Tim Uji kemungkinan masih perlu berada dalam gelembung biosecure dari beberapa deskripsi, yang detailnya masih dinegosiasikan.

Alex Malcolm adalah Associate Editor di ESPNcricinfo

Posted By : no hk hari ini